MAKAN BERSAMA SI KECIL

PEDULI KEPADA ORANG LAIN “Setiap hari Minggu, saya sekeluarga biasa makan bersama di restoran langganan. Saat menunggu makanan disajikan, tamu restoran di sebelah kami, makanannya sudah siap. Tapi, tiba-tiba entah mengapa, pas mereka mau ma kan, makanannya tumpah ke lantai. Duuh, berserakan, deh, makanannya. Melihat itu, Sakha langsung mengambil tisu dari tas saya, lalu berlari menghampiri tamu tersebut, ‘Icu Om lap eja,’ katanya dengan polos. Si Om yang disapa Sakha langsung tersenyum dan bilang ‘Terima kasih, Ganteng,’ kepada Sakha. Gak nyangka, deh, kepeduliannya sama orang lain sudah terlihat sedari kecil. Alhamdullillah.” Nofa Erlisa, mama dari A. Sakha Pasma Wijaya (2,5)

Baca juga : Kursus Bahasa Jerman di Jakarta

SUAP-SUAPAN “Ini cerita lucu makan bareng si kecil. Waktu saya makan, si cantik liatin aja. Saat itu tanpa disadari, di luar mulut saya ada sisa makanan yang tertinggal. Melihat itu, Naila mengambil makanan tersebut. Saya kira mau dia buang, eh, tak tahunya malah dia makan, he he he…. Lalu, dia bilang, ‘Mamam… mamam.’ Sekalian, deh, supaya seru, kami makannya suap suapan, he he he.…” Alviya Purnamasari, mama dari Naila Salsabila Irviya (14 bulan)

MENGHABISKAN LALAPAN “Alhamdulillah, setiap hari aku selalu makan bersama anakku tersayang. Menunya harus selalu sayur sop yang isinya wortel, kentang, dan buncis, kadang juga isinya sayur bayam plus emes. Apalagi kalau ada telur dadar, wah, anakku langsung lahap makannya. Lain lagi kalau makan di luar, setiap pesen ayam goreng, lalapannya yang menghabiskan adalah si kecil, nasi atau ayamnya malah tak disentuhnya, he he….” Meili Listiani Utami, mama dari Marsha Dahler Hidayat (18 bulan)

MELEMPAR JERUK “Suatu hari kami sekeluarga diundang makan malam bersama di rumah teman. Saat makan bersama, Rayven minta jeruk. Sebelum mem berikan jeruk kepadanya, saya kasih tahu jeruknya tidak untuk dilempar, karena bukan bola. Tapi, saat kami asyik makan, tiba-tiba Rayven melempar jeruknya ke meja makan, langsung nyemplung di mangkuk sup. Alhasil, kami yang ada di meja makan terkena sup. Untungnya tidak ada yang marah, malah tertawa melihat aksi Rayven.” Indah Wahyuni, mama dari Rayven Prayogo (2)

Sumber : pascal-edu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *