Anak Jaman Sekarang Harus Punya Aplikasi Video Ini

Penggunaan media sosial saat ini sangatlah beragam tujuannya. Bukan hanya untuk mengunggah aktivitas harian, tapi juga sebagai media bisnis dan pekerjaan.

Maka dari itu, pembuatan video dengan aplikasi menggabungkan video menjadi jurus ninja paling jitu di era media sosial seperti sekarang ini.

Pembuatan konten berupa video memang lebih menarik jika dibandingkan dengan gambar 2 dimensi.

Pasalnya, video lebih banyak menggambarkan situasi atau keadaan sesungguhnya yang membuat penonton seolah-olah turut serta di dalam situasi tersebut menurut BelokBelok.com.

Oleh karenanya, penggunaan video dalam bisnis atau promosi lebih banyak direkomendasikan untuk para pebisnis. Tidak perlu merekrut video editor karena aplikasi penggabung video memudahkan siapa saja untuk bisa menggabungkan beberapa video sekaligus tanpa ribet.

Pihak yang Sering Memakai Aplikasi Penggabung Video

Tidak hanya para pemilik bisnis, pihak-pihak lain juga banyak menggunakan aplikasi ini dalam membuat satu video utuh yang saling berhubungan. Aplikasi ini sangat membantu para pihak-pihak tersebut

Pemilik Bisnis sebagai media promosi

Content creator di berbagai sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram

Youtuber dalam membuat konten

Pelajar atau mahasiswa dalam pengerjaan tugas

Dosen, guru, dan pengajar lainnya

Pekerja lainnya yang menggunakan aplikasi dengan tujuan pekerjaan formal kantoran

Alasan Mengapa Konten Video Lebih Baik Sebagai Media Promosi

Layaknya menonton sebuah film atau drama, saat menonton video promosi, penonton dibuat seolah-olah mengetahui dengan jelas kondisi atau situasi sebenarnya layaknya di dalam scene. Konten video bisa menjadi lebih baik karena:

Menggambarkan lebih detail mengenai produk dari berbagai sisi

Memberikan visual 3D dari banyak sisi

Disertai penggambaran para pemakai produk sehingga lebih menarik penonton

Mudah dibuat karena banyak aplikasi gabung video dan video editor yang mudah digunakan bahkan oleh para pemula.

Aplikasi Gabung Video yang Perlu Kamu Tahu

Saat ini, ada sangat banyak aplikasi yang patut dicoba sebagai cara untuk menggabungkan beberapa video secara instan. Aplikasi ini pun sangat mudah ditemui di playstore dan Appstore secara gratis maupun berbayar.

Sebelum smartphone dan gadget muncul dan populer seperti saat ini, orang-orang menggunakan software yang dipasang di PC atau komputer untuk bisa mengedit atau menggabungkan videonya. Pada saat itu, belum ada aplikasi gabung video yang praktis digunakan.

Kemudian, seiring dengan perkembangan zaman, smartphone muncul dengan fitur yang semakin beragam dan semakin memudahkan segala pekerjaan manusia termasuk mengedit videonya.

Berikut adalah aplikasi menggabungkan video yang paling banyak digunakan oleh para video creator kebanyakan.

Viva video

Bagi para Youtuber pemula, Viva video adalah aplikasi yang paling banyak diinstal karena sangat mudah digunakan termasuk oleh para pemula. Oleh karenanya, tidak jarang Youtuber pemula yang menggunakan aplikasi gabung video ini.

Selain Youtuber, para pengguna akun sosial media seperti Instagram, Twitter, dan Facebook yang banyak menggunakan aplikasi Viva video untuk mengisi feed atau beranda akun mereka.

Kita bisa dengan mudah mengenali seseorang menggunakan aplikasi Viva video karena akan ada watermark atau penanda nama aplikasi Viva video di bagian pojok setiap videonya. Hal ini mirip dengan aplikasi tik-tok.

KineMaster

Selain Viva Video, KineMaster juga cukup banyak digunakan oleh para penggila sosial media dan YouTube untuk bisa mengedit video mereka. Selain menjadi aplikasi penggabung video, penggunanya juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk hal lainnya.

KineMaster memudahkan penggunanya untuk bisa menambahkan musik, tulisan, efek suara, serta efek video lainnya. Oleh karenanya, banyak pula Youtuber dan pemilik akun sosial media lainnya yang gemar menggunakan aplikasi ini.

Dengan rating 4,4 dari 5 bintang, KineMaster berhasil menjadi nomor #2 sebagai aplikasi gratis terlaris untuk video editor. Tidak salah, aplikasi ini memang memberikan banyak manfaat untuk para penggunanya terutama untuk edit macam-macam video dalam satu waktu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *