Yuk Komponen Kredibilitas dan Manfaatnya

Di dalam kredibilitas memiliki beberapa komponen yang di dalamnya dapat membuat sesuatu agar bisa dipercaya, selain itu juga mampu untuk dipercaya, di bawah ini adalah komponen kredibilitas seorang komunikator.

* Keahlian

Keahlian seperti yang kalian ketahui menjadi salah satu komponen yang penting untuk menentukan kredibilitas seseorang, yang dimana keahlian tersebut akan dianggap sebagai salah satu yang memiliki pengetahuan,

kecerdasan, pengalaman, dan menguasai kemampuan atau skill yang dapat diterapkan. Maka dapat disimpulkan bahwa apabila seseorang memiliki komponen keahlian terhadap didalamnya.

* Kepercayaan

Nah kepercayaan ini adalah suatu kemauan yang dimiliki oleh seseorang untuk menumpu kepada orang lain yang dimana kita dapat memiliki keyakinan dan juga suatu kredibilitas yang ada di dalam nya sekaligus.

Kepercayaan tersebut memiliki arti yaitu suatu kondisi mental yang dapat didasarkan oleh situasi orang di dalam lingkungan sosialnya. Kredibilitas itu sendiri memiliki makna yaitu dapat dipercaya atau sangat erat kaitannya dengan kepercayaan.

Baca juga: Anak Jaman Sekarang Harus Tahu Aplikasi Video Ini

* Daya Tarik, dan daya tarik

Hal ini adalah salah satu komponen terpenting atau faktor yang penting yang akan mempengaruhi terbentuknya suatu kredibilitas milik seseorang.

Daya tarik tersebut adalah kekuatan yang membuat orang lain dapat tertarik, dan akan menaruh perhatiannya secara penuh kepada orang yang memiliki kredibilitas tersebut. Daya tarik adalah salah satu alat pikat sehingga orang lain akan menaruh kepercayaan kepada kita.

Manfaat Kredibilitas

Manfaat dari adanya kredibilitas dari seseorang adalah dapat dipercaya oleh orang lain untuk menjalankan suatu pekerjaan dibidang tertentu atau bahkan bidang yang menjadi keahlian orang tersebut.

Seseorang yang memiliki sebuah kredibilitas tinggi di dalam suatu bidang maka akan sangat mudah untuk membawa orang lain untuk dapat mempercayai semua apa yang sudah dikatakan oleh orang tersebut, selain itu juga akan membuat image atau derajat kalian dimata orang lain akan menjadi bagus.

Namun kredibilitas tersebut tidak akan bisa didapat dengan mudah. Maka dari iru dibawah ini kami sudah merangkum apa saja yang harus dilakukan oleh seseorang untuk meningkatkan kredibilitasnya di mata orang lain.

Cara Membangun Suatu Kredibilitas Dengan Mudah

1. Saling Menghormati Orang Lain

Kredibilitas memang pasti sangat berkaitan erat dengan rasa kepercayaan terhadap seseorang. Namun yang perlu kalian ketahui bahwa rasa kepercayaan tersebut tidak akan ada apabila orang tersebut tidak mendapatkan rasa hormat dari komunikator, dan orang lain akan menghormati kalian, apabila kalian juga akan menghormati orang tersebut.

Maka dari itu intinya adalah saling menghormati atau memiliki sikap respect adalah salah satu hal yang dapat memudahkan kalian dalam membangun sebuah kredibilitas.

Kalian harus memperlakukan semua orang yang ada dilingkungan sekitar kalian dengan baik, tidak peduli apapun jabatan dan posisi orang tersebut di dalam lingkungan kalian.

Karena mereka semua adalah individu yang tentunya berhak untuk mendapatkan rasa hormat. Sikap menghormati adalah salah satu sikap sopan santun yang harus dimiliki oleh setiap orang,

Di dalam sebuah ilmu komunikasi yang mengatakan bahwa “mungkin orang lain akan melupakan apa yang sudah kita katakan kepada mereka, namun mereka tidak akan melupakan bagaimana kita memperlakukan mereka sehingga mereka merasakan sesuatu”.

Maka dari itu dengan membuat orang lain merasa bahwa kita menghargai dan menghormati mereka, maka akan semakin mudah untuk kita membangun kredibilitas diantara orang-orang tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *