Makna Di Balik Berat Dan Panjang (Tinggi) Si Kecil Bag4

Caranya dengan meletakkan mistar di atas kepala anak. Nah, angka pada meteran yang ditunjukkan mistar ini adalah nilai TB anak. Sedangkan untuk mengukur LK pada bayi dan anakgunakan tali meteran (biasa diguna kan penjahit).

Baca juga : Tes Toefl Jakarta

Cara mengukurnya dengan melilitkan meteran di kepala anak, mulai dahi (di atas alis), samping kepala, belakang kepala yang paling menonjol melewati batas atas kedua te linga ( fronto-occipital), hingga kembali ke dahi. (Gambar 3) Yuk, Mama Papa, kalau belum sempat datang ke Posyandu atau kontrol ke dokter segera timbang BB si buah hati dan ukurlah PB/TB serta LKnya di rumah dengan cara-cara tadi. Jangan lupa hasilnya dicatat untuk melihat pertumbuhannya.

BERMAIN PURA-PURA Si prasekolah sedang senang bermain peran atau pura-pura (symbolic play). Semua mainan yang ia punya tampaknya bisa menjadi segala macam benda yang ia perlukan. Kubus-kubus kecil akan disusun sedemikian rupa menjadi pedang saat ia berperan sebagai Bima-X. Lain waktu, mobil-mobilan menjadi makanan yang ia sajikan ketika menjadi pemilik restoran. Boneka kesayangannya dijamu menjadi tamu yang ditunggu saat bermain rumah-rumahan.

Juga, bagaimana ia bertindak seperti guru dan meminta kita berdiri dalam barisan mengikuti aba-aba barisannya. Menjelang usia sekolah, anak semakin baik dalam melakukan bermain peran. Lama-kelamaan peran yang anak mainkan semakin sulit dan beragam. Jadi, memang lebih baik jika kita membelikan mainan yang bisa dibentuk sedemikian rupa dan melengkapi permainan perannya.

MISTERI PENGLIHATAN BAYI BARU LAHIR Apakah bayi baru lahir su dah dapat mengenali orangtua nya? Ternyata, menurut studi yang dilakukan oleh para ahli dari Institute of Psychology The University of Oslo dan University of Uppsala dan institusi Eclipse Optics di Stockholm, Swedia, bayi baru lahir hanya bisa melihat dalam jarak 30 cm saja.

Hasil penelitian ini juga menyatakan, bayi yang baru berusia 2–3 hari dapat melihat wajah dan kemungkinan ju ga ekspresi emosi dari wajah yang dilihatnya. Jika jarak antara bayi dan Mama dijauhkan hingga 60 cm, gambaran visual yang dilihat bayi menjadi lebih kabur, sehingga ia sulit mengenali wajah dan ekspresi Mama.

Sumber : https://pascal-edu.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *