cara jadi dropshipper

5 Keuntungan Menjadi Dropshipper Yuk Simak

Banyak keuntungan saat kalian menjadi seorang dropshipper, di bawah ini beberapa keuntungan menjadi dropshipper yang diantaranya adalah :

1. Memiliki Modal Yang Kecil

Apabila kalian menjalani bisnis sebagai dropshipper maka kalian tidak perlu untuk mencari modal yang banyak untuk melakukan bisnis ini, para reseller dan supplier yang harus memiliki modal yang besar.

Dengan adanya kegiatan dropshipper ini maka kalian tidak perlu membeli produknya lagi kecuali ada orang yang ingin membeli barang jualan milik supplier maka kalian hanya tinggal meneruskan pesanan tersebut kepada supplier, dan supplier akan mengirimkan barang tersebut ke pembeli dengan mencantumkan nama dropshipper.

Modal yang kita butuhkan juga sedikit dibandingkan dengan pihak supplier karena para dropshipper tidak perlu memikirkan biaya sewa atau beli tempat penyimpanan untuk barang atau produk yang ingin di jual.

Baca Juga: Mengenal Lebih Jauh Tentang Apa Itu Program Ausbildung Jerman

2. Mudah Untuk Dijalankan

Kalian ingin menjalankan bisnis yang mudah, namun kalian bingung bisnis apa yang akan kalian jalani karena kalian hanya sendirian menjalankannya. Kalian bisa langsung menjalankan bisnis sebagai dropshipper, karena bisnis ini termasuk mudah karena kalian tidak perlu berurusan dengan produk dan para pembeli kalian secara fisik.

Tidak seperti metode penjualan secara tradisional yang pada dasarnya kalian harus repot untuk melakukan kampanye langsung atau bahasa lainnya adalah menjadi sales untuk bisa berkomunikasi lebih luas kepada para pelanggan kalian secara tatap muka.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju saat ini kalian dapat melakukan bisnis hanya dengan menggunakan smartphone dan jaringan internet yang cukup luas, kalian hanya memposting konten yang sudah disiapkan oleh supplier ke media sosial yang kalian jadikan platform jual.

Kalian tidak perlu memikirkan inventaris, pengelolaan gudang, pengemasan, dan bahkan kalian juga tidak perlu memikirkan bagaimana proses pengiriman nantinya.

3. Lokasi dan Waktu Yang Fleksibel
Kalian bisa mengatur lokasi dan waktu yang kalian inginkan, kapan kalian ingin membuka online store milik kalian, sampai pukul berapa kalian membuka toko online milik kalian, dan lain sebagainya.

Kalian sebagai dropshipper bisa melakukan bisnis kalian sesuai dengan ketentuan yang mutlak, dengan memanfaatkan koneksi yang koneksi internet yang memadai, apabila nanti kalian kewalahan saat menangani banyaknya calon pembeli atau klien kalian yang sudah lama menjadi pelanggan,

maka kalian bisa membagi beban tersebut kepada anggota keluarga kalian atau teman terdekat kalian untuk bisa ikut berbisnis bersama tanpa harus mengorbankan pekerjaan utama mereka atau pekerjaan kalian sebelumnya.

4. Pilihan Produk yang Variatif

Kalian tidak perlu repot-repot untuk memikirkan pembelian produk yang akan kalian promosikan dengan cara fisik, dan dimana kalian akan menyimpan produk tersebut dan dijual kembali, kalian bisa memilih produk apa yang akan kalian tawarkan kepada para calon pembeli kalian.

Semua jenis produk yang akan kalian ambil, variasi yang ingin kalian promosikan, kalian bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kalian.

5. Tidak Menghabiskan Waktu, Tenaga, dan Pikiran

Menjadi seorang dropshipper memang tidak akan melelahkan layaknya menjadi penjual secara fisik,dengan artian kalian bisa mengatur sendiri kapan, dan sampai batas mana kalian akan melayani pelanggan kalian. Kalian juga bisa membuat suatu pengumuman kapan kalian ingin melakukan off atau libur di hari-hari tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *