apa itu ausbildung

Mengenal Lebih Jauh Tentang Apa Itu  Program Ausbildung Jerman

Apa Itu Ausbildung ? ya Ausbildung Jerman merupakan program pendidikan dan juga pelatihan profesi yang diberikan oleh Pemerintah Jerman.

Walaupun diselenggarakan oleh pemerintah Jerman, namun program pendidikan dan pelatihan profesi ini bisa diikuti oleh siapa saja dari seluruh dunia, termasuk juga untuk anda para remaja di Indonesia yang ingin merasakan bagaimana sih rasanya bekerja di Eropa, terlebih lagi di negara maju seperti di Jerman.

Ausbildung adalah program yang diberikan oleh Pemerintah Jerman selama 3 tahun. Dimana saat ini menempuh dunia pendidikan di Jerman menjadi salah satu hal yang paling diminati oleh para generasi milenial yang ada di Indonesia.

Program Ausbildung Jerman sangat diminati karena dalam pelaksanaanya anda akan belajar teori di sekolah kejuruan selama 2 hari, dan akan langsung bekerja praktek di berbagai perusahaan selama 3 hari.

Pemerintah Jerman sendiri sudah memberikan kesempatan untuk pemuda dan pemudi di seluruh dunia yang ingin mengikuti Program Ausbildung Jerman secara gratis.

Program dengan durasi 3 tahun ini tentu saja bisa menjadi kesempatan emas untuk anda yang ingin merasakan bagaimana sensasi bekerja di negara maju sekelas Jerman.

Keuntungan Mengikuti Program Kerja Ausbildung Di Jerman

Jadi intinya adalah adna bisa melamar kerja di perusahaan yang memang sudah terdaftar bersama program dari Ausbildung oleh pemerintah Jerman.

Tentu saja hal ini menarik untuk diikuti, sebab tentu saja anda akan mendapatkan berbagai macam keuntungan setelah lulus dari program kerja Ausbildung Jerman.

Selama keuntungan yang akan anda dapatkan ini nantinya bisa menjadi bahan pertimbangan, berikut dibawah ini sudah saya tuliskan beberapa keuntungan mengikuti program kerja Ausbildung Di Jerman.

Tidak Dipungut Biaya Sepeserpun

Untuk anda yang pernah diiming-imingi pergi ke Jerman dengan agen, namun anda harus membayarkan sejumlah uang terlebih dahulu. Tentu saja anda harus mempertanyakan untuk apa uang tersebut.

Sebab Ausbildung yang diselenggarakan oleh pemerintah Jerman sendiri tidak dipungut biaya sepeserpun, yang terpenting anda memenuhi syarat untuk mendaftar program Ausbildung tersebut.

Gaji Bulanan Yang Tetap

Walaupun nantinya anda akan berstatus sebagai anak magang kerja di Jerman, namun nantinya anda masih akan mendapatkan gaji bulanan.

Dimana jumlah gaji ini juga tergantung dengan profesi apa yang akan anda tekuni. Selama ini gaji yang paling tinggi di Jerman adalah pada bidang keperawatan.

Gaji yang diberikan nantinya juga akan bertambah setiap tahunnya. Dimana rata-rata gaji awal untuk anak magang di Jerman adalah 375 Euro, dan di tahun kedua akan mengalami kenaikan gaji.

Akomodasi Dan Konsumsi Yang Sudah Terjamin

Terkadang masalah akomodasi dan konsumsi menjadi salah satu masalah yang paling menguras biaya.

Namun tenang saja, sebab pihak perusahaan yang menjadi tempat anda untuk magang sudah menyiapkan tempat tinggal untuk anda sekaligus menyiapkan konsumsi sehari-hari yang tentu saja sudah dipotong dari gaji bulanan anda.

Sementara itu untuk masalah transportasi, anda tidak perlu takut kehabisan biaya. Sebab perusahaan juga sudah menanggung semua biaya transportasi untuk anda yang ingin bekerja di perusahaan tersebut.

Jaminan Asuransi

Perlu anda ketahui bahwa Jerman merupakan salah satu negara yang sangat ketat dengan urusan Asuransi. Dimana biasa nya terdapat dua jenis asuransi yang wajib anda miliki, yakni asuransi perjalanan dan juga asuransi kesehatan.

Untuk asuransi kesehatan, nantinya anda akan mendapatkan jaminan asuransi kesehatan selama tiga tahun anda berada di Jerman. Semua Nya sudah diurus, jadi anda hanya terima bersih saja.

Memiliki Kesempatan Untuk Melanjutkan Kontrak Kerja

Ini adalah keuntungan yang paling bermanfaat untuk anda. Tentu saja anda memiliki mimpi dan cita-cita ingin bekerja di luar negeri kan?

Nah tenang saja, setelah anda lulus dari program kerja Ausbildung Jerman, anda juga memiliki kesempatan untuk melanjutkan kontrak kerja.

Hal ini terbukti dengan sudah ada banyak yang akhirnya melanjutkan kontrak kerja pada perusahaan perekrut.

Namun tentu saja syarat yang harus anda penuhi adalah, anda bisa menunjukan kinerja yang baik selama 3 tahun waktu magang anda.

hal ini sebab perpanjangan kontrak, anda akan diangkat menjadi karyawan tetap dan gaji yang akan anda dapatkan pun juga akan semakin bertambah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *