tempat wisata di perancis yang terkenal

Tempat Wisata Di Perancis yang Terkenal dan Wajib Dikunjungi

Perancis merupakan Negara peringkat satu dunia dalam pariwisata. Tiap tahun setidaknya 80 juta turis asing berkunjung ke berbagai objek wisata yanga ada di Perancis. kota-kota seperti Paris, Bordeaux, Toulouse, Lille, Lyon, Nice, dll memiliki daya Tarik sangat tinggi.

Perancis juga menyimpan sejarah masa lalu yang sangat panjang, bahkan banyak situs bersejarah yang oleh UNESCO ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia, seperti dikutip dari halaman website Pendidikan Studiva.

Cerita tentang pariwisata Perancis seakan tiada habisnya. Situs bersejarah, keindahan alam, serta bangunan ikonik ada di Perancis.

Tempat Wisata Di Perancis yang Terkenal dan Paling Menawan

Nah, bagi anda menjadikan Perancis sebagai tujuan liburan, berikut ini beberapa tempat wisata di Perancis yang terkenal

1. Menara Eiffel

Menara yang selesai dibangun pada tahun 1889 ini merupakan symbol kota paris dan menjadi salah satu objek wisata paling banyak dikunjungi di dunia. Nama Eiffel sendiri diambil dari arsitek Perancis yang memimpin pembangunanya, yaitu Gustaff Eiffel.

Dengan tinggi total 320 meter, anda bisa melihat keindahan Paris dari tower lantai 3 yang berada pada ketinggian 270 meter.

2. Chamonix

Chamonix merupakan objek wisata alam di lembah Mont Blanc di pegunungan Alpen. Kawasan yang terletak di Antara Swiss dan Italia ini menjadi favorit bagi pecinta olahraga salju ketika musim dingin tiba. Anda bisa bermain ski sambil menikmati keindahan alam di Chamonix.

Sedangkan pada musim panas, Chamonix merupakan tempat favorit bagi pengendara sepeda gunung dan pendaki gunung. Bagi anda yang menyukai wisata gunung, Chamonix bisa menjadi pilihan saat anda berkunjung ke Perancis.

3. Disneyland

Banyak yang bilang bahwa Disneyland merupakan objek wisata terpopuler kedua di Perancis. Ada 2 tempat yang bisa dikunjungi, yaitu Disneyland Park dan Walt Disney Studio.

Disneyland park menyajikan banyak wahana seru yang bisa dinikmati tua ataupun muda. Dari wahana yang memacu adrenalin sampai wahana yang membuat anda rileks, ada di sini.

Sedangkan Walt Disney Studio menampilkan berbagai petualangan yang idenya diambil dari film box office. Anda bisa merasakan petualangan bajak laut seperti pada film “Pirates of Caribbeans”, bermain dengan Mickey Mouse, atau bertemu dengan superhero idola masa kecil anda.

4. Istana Versailles

Istana yang dibangun oleh Louis XIII pada tahun 1624 ini menjadi tempat tinggal para Raja Perancis hingga Oktober 1789. Revolusi Perancis memaksa keluarga kerajaan untuk kembali ke Paris.

Saat ini, istana yang memiliki 700 kamar dan taman indah seluas 2000 hektar ini menjadi salah satu daya Tarik utama turis mancanegara. Tiap kamarnya meninggalkan benda-benda antik, furniture, dan bentuk ruangan yang unik.

5. Saint Tropez

Kota yang terletak di Riviera Perancis ini dikenal sebagai tujuan wisata para jutawan, jetset, dan orang-orang terkenal. Saint Tropez sangat ramai didatangi turis pada musim panas.

Salah satu objek favoritnya adalah Baie de Pampelonne, pantai dengan garis pantai sepanjang 9 km dengan dan memiliki pasir yang berwarna keemasan.

Di Saint Tropez juga terdapat banyak bangunan tua yang masig berdiri kokoh. Salah satu yang terkenal adalah Benteng Citadell yang sudah ada sejak 400 tahun lalu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *