5 Kota Perancis yang Terkenal dengan Pemandangan Indah

 

Perancis adalah negara yang paling sering dikunjungi di dunia lebih dari 89 juta orang dan menghabiskan liburan mereka disana.

 

Tentu saja Paris adalah salah satu kota utama yang paling banyak dipilih wisatawan, menurut website Westwork.

 

Kota yang dijuluki sebagai City of Lights ini telah memberikan banyak seniman inspirasi dari abad ke abad. 

 

Mengunjungi ibukota Perancis ini kemudian berjalan-jalan ke pinggiran kota Perancis maka akan ada banyak sekali hal yang ditemukan. Mulai dari sejarah, kebudayaan, dan tentu saja kuliner beserta wine. Negara ini telah telah menyediakan banyak akomodasi menarik dan juga murah. 

 

Bersiap untuk liburan ke Perancis? Pilih kota-kota yang penuh sejarah dan pemandangan menarik. 

 

Daftar Kota di Perancis Terkenal dengan Banyak Pemandangan

 

Ingin berlibur di Perancis, maka Anda harus memilih kota-kota mana saja yang hendak dikunjungi. Perancis cukup luas sehingga satu atau dua minggu saja tidak cukup untuk mengelilingi seluruh negeri ini. Perlu waktu yang lebih lama, tapi Anda bisa memilih lebih dahulu tempat liburan sebelum mendatanginya. 

 

Pergi ke negara yang mungkin belum pernah dijajaki tentunya sangat menegangkan. Namun penting untuk memilih tempat mana saja yang hendak dikunjungi agar liburan tidak sia-sia. Berikut ini beberapa kota di Perancis yang memiliki pemandangan indah. 

 

Albi

 

Kota ini termasuk salah satu kota kecil di Perancis sebagai berlian Midi-Pyrenees. Kota ini cukup tidak terlalu berisik bagi Anda yang sedang mencari ketenangan. Katedral St. Cecilia adalah salah satu bangunan abad pertengahan yang menjadi daya tarik utamanya. Pada pula peternakan yang gereja dengan banyak arsitektur gothic. 

 

Pengunjung di kota ini tidak akan melewatkan museum Toulouse Lautrec yang berada di kastil Bishop. Museum ini adalah jenis museum terbesar yang menampilkan karya seni dari Henri de Toulouse-Lautrec. Banyak juga restoran yang menyediakan berbagai kuliner lokal yang lezat. 

 

Nantes

 

Dahulu tempat ini adalah pelabuhan yang sangat terkenal dan kaya karena adanya perbudakan. Saat ini, Nantes adalah kota yang terkenal dengan banyak universitas dan kuliner seafood. Para pengunjung akan berwisata ke kastil Duke of Brittany yang merupakan katedral dari 1502 makam Francois II. Tempat ini merupakan taman yang diubah menjadi museum. 

 

Pabrik pembuatan kapal adalah peninggalan yang menjadi sebagian besar dari kota ini. Menikmati pemandangan laut dari pinggir pantai dan juga menjadi kota yang menyenangkan untuk bisa berjalan kaki. Banyak rumah-rumah besar yang dibangun di pinggir pantai peninggalan abad ke 19. 

 

Aix-en-Provence

 

Kota ini memiliki pemandangan yang sangat megah dengan air mancurnya. Jalanan di kota ini telah dibangun pada abad ke 17 dan 18. Di jalan masuk ke kota terdapat patung singa yang besar dan terlihat sebagai penjaga kota. Aix-en-Provence terkenal sebagai kota seni dimana banyak sekolah seni berdiri di sini. 

 

Pusat kota ini bisa dengan mudah dikelilingi berjalan kaki, saat berada disini pastikan untuk mengunjungi tower dari abad ke 14 yang berada di tengah kota. The Cours Mirabeau pusat kota dengan kanan kiri banyak cafe berteras dan toko buku. 

 

Orleans

 

Kota ini telah berusaha keras untuk mendapatkan kejayaannya kembali setelah rusak dari Perang  Dunia II. Semua itu berhasil dan banyak bangunan bersejarah yang memiliki hubungan dengan Joan of Arc berada disini. Pengunjung yang datang ke kota Orleans akan menemukan beberapa bangunan bersejarah dengan gaya Romawi. 

 

Kastil terbaik yang ada di Perancis berada di kota ini, dimana banyak bangunan dengan arsitektur renaissance. Pastika untuk mengunjungi House of Joan of Arc dan juga patungnya yang berada di pusat kota. 

 

Lyon

 

Kota terkenal di Perancis adalah kota terbesar di negara ini dan menjadi kota pertama yang dikunjungi wisatawan setelah turun dari bandara. Fakta dari kota ini adalah kota bersejarah yang dahulu sangat penting saat zaman Romawi. Wisatawan bisa berkeliling kota untuk mengunjungi toko=toko barang antik dan juga toko buku. 

 

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke kota ini adalah bulan Desember dimana Festival of Light diselenggarakan. Saat itu kota menjadi pemandangan yang bercahaya lampu yang dibentuk menjadi sangat indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *