Contoh Kata Benda Dalam Bahasa Inggris Untuk Dipelajari

Kata benda dalam bahasa inggris merupakan salah satu kelas kata dalam belajar tata bahasa inggris. Kelas kata bahasa inggris ini penting anda pahami sebelum masuk terlalu jauh dalam menguasai berbagai kosakata dalam bahasa inggris.

Ketika mempelajari kelas kata benda dalam bahasa inggris. Anda bisa menggunakan kamus online atau kamus offline, seperti dikutip dari web pendidikan dari Studiva

Cobalah perhatikan beberapa terjemahan yang menunjukkan kalimat bahasa inggris sebagai kata benda.

Misalnya anda mencari terjemahan bahasa inggris dengan kata indonesia “tas” maka anda akan menemukan kata bahasa inggris “bag” di sebelah kata “bag” akan ada penanda cara membacanya yang biasanya bertuliskan dalam tanda kurung ().

Selain diikuti cara membacanya. Kelas kata benda dalam bahasa inggris di kamus juga di tandai dengan penanda (n) yang berarti menunjukkan kelas kata tersebut adalah kata benda atau “noun”.

Contoh Kata Benda Dalam Bahasa Inggris Untuk Dipelajari

Lalu apa saja kelas kata selain kata benda? Anda kedepannya akan mendapat setidaknya tiga kelas kata dalam seluruh kosakata bahasa inggris. Jika anda sudah memahami kelas kata pertama yaitu kelas kata benda dalam bahasa inggris yang disebut noun.

Maka akan dijelaskan kelas kata selanjutnya. Ohya, anda jangan berpikir bahwa contoh kata benda dalam bahasa inggris hanya terbatas pada benda-benda yang terlihat saja. Misalnya seperti stone (batu), botol (bottle) dan plastic (plastik) adalah benda-benda terlihat yang masuk dalam indera manusia. Nah, benda-benda tersebut termasuk ke dalam contoh kata benda dalam bahasa inggris.

Lalu bagaimana dengan information (informasi)? apakah bisa disebut dengan kata benda? Tentu saja karena informasi menunjukkan sebuah objek yang selalu menjadi penanda tujuannya subjek yang sedang membicarakan. Ciri ciri ini perlu anda pahami bahwa kelas kata benda dalam bahasa inggris tidak hanya terbatas pada benda-benda yang terlihat.

Kelas kata selanjutnya adalah kelas kata kerja atau biasa disebut dengan verb atau verbia. Kelas kata kerja dalam bahasa inggris ini selalu ditandai dengan penanda (v) dalam kamus. Misalnya anda mencari “kerja” maka anda akan menemukan “work” (v). nah, penanda (v) disamping kamus tersebut adalah penanda yang menandakan bahwa kelas kata kerja dari “work” adalah verb.

Verb sendiri terdiri dari dua jenis

yaitu verb reguler yang biasa kita temukan dalam penggunaan kata kata sehari-hari karena mudah mencari verb dua dan verb tiga. Verb reguler ini dapat dilihat dari ciri-ciri verb dua dan verb tiga yang mayoritas (walaupun tidak semua) berakhiran -ed. Seperti berikut: work menjadi worked. Gift menjadi gifted. Akan tetapi ada juga yang tidak menggunakan -ed bisa menggunakan t atau perubahan lain yang memang mudah untuk diingat.

Misalnya:
1.drive, drove, driven
2.Think, thought, thought
3.Dream, dreamt, dreamt
4.Sleep, slept, slept

Perubahan-perubahan pada verb kedua dan ketiga ini selalu menjadi penanda bahwa kosakata tersebut merupakan kata kerja dalam bahasa inggris. Selain reguler verb terdapat juga irreguler verb yang merupakan kelas kata kerja bahasa inggris dengan perubahan verb dua dan verb tiga yang tidak beraturan sama sekali. Seperti: dag, dig, dug.

Selain yang diatas, kelas kata juga ada lagi yaitu kelas kata keterangan yang biasa disebut dengan adverb atau adverbia. Kelas kata keterangan ini biasanya digunakan untuk menerangkan kata benda atau kata kerja. Misalnya: highly-educated. Highly sendiri merupakan kata sifat yang diubah menjadi kata keterangan untuk menerangkan kata kerja (educated).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *