Kamus Tangisan Bayi Bag2

Tangis pendek, diikuti keheningan, lalu menangis pendek lagi, seperti merengek. Arti tangisan : Bayi bosan, mencari perhatian, ingin diajak bermain. Yang harus dilakukan : Dekati bayi, lalu beri sentuhan fisik padanya. Bisa dengan menyodorkan jari, memeluknya, menggendongnya, mengajaknya ngobrol, dan menyanyikan lagu.

Baca juga : Kerja di Jerman

Tangisan disertai jeritan, muka memerah, menarik kaki ke arah perut, dan mengepalkan tangan. Biasanya terjadi setelah menyusu atau ketika bangun tidur, terutama di malam hari.  Arti tangisan : Bayi kolik. Yang harus dilakukan : Cobalah menggendong dan ayun-ayun bayi dengan lembut. Usap tubuhnya perlahan, terutama bagian perut atau punggung seperti hendak menyendawakan, bila perlu gunakan minyak telon. Senandungkan lagu-lagu berirama lembut supaya ia tenang. Kalau bayi terus menangis hingga mengganggu waktu tidurnya, periksakan ke dokter.

Tersenyum sambil menggerak-gerakkan kaki dan tangan secara bersamaan. Atau tepuk tangan dan memutar-mutarkan tangan untuk bayi yang sudah lebih besar. Artinya : Bayi sedang senang.

Mata berputar memandang sekeliling. Artinya : Tertarik pada lingkungan sekitarnya.

Menjulurkan lidah. Artinya : Merasa lapar.

Menggoyangkan jari tangan. Artinya :  Mengajak bermain.

Mengentakkan kaki. Artinya : Merasa tak nyaman atau marah.

Menggerakkan ibu jari kaki hingga lurus kaku atau melengkungkannya disertai wajah yang memerah. Artinya : Merasa sakit.

Memalingkan muka, menutup mulutnya rapatrapat disertai ekspresi wajah yang tidak senang. Pada bayi yang lebih besar, biasanya disertai lambaian tangannya. Artinya : Menolak sesuatu.

Mengalihkan pandangan dari tempat lain ke mata Mama, bisa melirik atau menatap langsung ke mata. Artinya : Bayi tak ingin ditinggal.

Nofi Segarnya Olahraga Bareng Suami

Saya mengalami masa ngidam hingga memasuki usia kandungan 7 bulan. Oleh karena itu, saya banyak mengonsumsi makanan yang mengandung serat seperti buah dan sayur. Saya juga melakukan olahraga sederhana secara rutin setiap hari. Untungnya suami selalu setia menemani. Salah satu olahraga yang saya lakukan adalah senam hamil agar tubuh terasa relaks dan dapat melenturkan otot, paha dan pinggul. Jadi saya tidak khawatir kaki mengalami bengkak.

Sumber : https://maxfieldreview.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *