Minta Papa Memijat Dengan Penuh Cinta

Hanya dengan meluangkan waktu satu jam sebelum tidur, pijatan Papa bisa membuat Mama bersemangat menjadi ibu. Bonusnya, Mama semakin bugar dan cantik. Saat Mama bersalin, Papa tentu menyadari, kalau Mama lelah secara fisik dan juga mental. Sebab itu, usai bersalin biasanya Mama akan mengeluhkan badan lemas, pegal, serta merasakan nyeri-nyeri di seluruh otot tubuh.

Baca juga : ausbildung jerman

Keluhan fisik setelah lelah mengejan saat melahirkan, biasanya dirasakan di bagian kaki, betis, hingga pangkal tungkai. Telapak tangan dan otot punggung sampai otot leher pun kerap mengalami hal yang sama. Pada beberapa Mama yang bersalin sesar, malah ada yang mengalami sakit otot di bagian punggung. Sampai untuk bisa duduk dari posisi berbaring saja harus menahan sakit dan pelan-pelan bangunnya. Bagi Mama yang merasakan pegal, sakit, nyeri otot, tak perlu khawatir.

Kondisi tersebut wajar terjadi dan bersifat sementara. Biasanya akan segera hilang setelah Mama beristirahat. KASIH SAYANG PAPA Saat Mama dalam masa pemulihan usai bersalin, ini adalah kesempatan Papa menunjukkan kasih sayang dan cintanya pada Mama. Papa baiknya membantu pemulihan fisik Mama dengan memijat tubuh Mama. Pijat usai melahirkan yang dilakukan Papa tentu sarat manfaat. Pijatan Papa, misalnya, akan membuat Mama merasa diperhatikan dan merasa istimewa. Mama juga akan merasa bangga dan merasa lebih berarti.

Perasaan-perasaan tersebut, dapat membuat Mama semakin sayang dan cinta pada Papa. Mama juga akan semakin kuat, sehingga proses pemulihan pun berlangsung baik dan cepat. Ujung ujungnya, Mama akan semakin perhatian pada dedek bayi. Sudah tentu pemberian ASI pun bisa sukses. Merawat si kecil dirasakan sebagai anugerah yang harus disyukuri sekaligus membanggakan. Adapun manfaat secara fisik yang bisa didapatkan Mama dari pijatan-pijatan Papa, antara lain: U Membuat Mama menjadi lebih relaks.

Gerakan mengurut atau mengusap saat memijat tubuh Mama bermanfaat mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga bisa menghaluskan kulit. U Jika dilakukan dengan tepat, pijatan Papa mampu meminimalkan rasa sakit/ nyeri yang Mama rasakan di tubuhnya. U Pijatan Papa di bagian perut Mama bisa membuat stretch marks berkurang. Caranya, saat memijat, gunakan minyak zaitun yang dipercaya mampu menghilangkan guratan putih dan merah pada kulit karena mengandung nutrisi vitamin A, D, dan E. Stretch marks adalah masalah kulit yang umum dihadapi selama kehamilan. Namun, sebelum memijat perut Mama, perhatikan rambu-rambunya, ya.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published.