PERLAWANAN HATCHBACK JERMAN

PERLAWANAN HATCHBACK JERMAN

Citra Volkswagen sebagai pabrikan otomotif Eropa kadung dicap sebagai brand premium. Namun kehadiran VW Polo 1.2 TSI dengan harga kompetitif membuat para rivalnya asal Jepang pantas waspada.

PERLAWANAN HATCHBACK JERMAN

Compact Hatchback kerap diminati berkat dimensi yang mungil membuatnya lincah menerjang lalu lintas kota yang padat. Tidak heran jika para Agen Pemegang Merek (APM) seolah berlomba membe rikan desain terbaik, fitur menarik dan kepraktisan tinggi agar kian meningkatkan atraktivitas hatchback kompak mereka.

Kata Sumber : JuanRamadhan.com

Bahkan urusan performa mesin mumpuni menjadi bonus menarik yang ditawarkan bagi konsumen. Dan seperti yang kita tahu, kontestan compact hatchback di Indonesia nyaris didominasi merek Jepang. Di dalamnya ada rivalitas abadi Toyota Yaris dan Honda Jazz. Yang lantas memanas dengan hadirnya sang kompetitor tangguh yakni Mazda2.

Khusus untuk Mazda2, ia bahkan sudah didaulat menjadi The Best Compact Hatchback pada gelaran Auto Bild Award 2015. Lebih jauh, mobil ini sudah sah menjadi raja di antara para raja dengan menyabet gelar Car of The Year di ajang yang sama. Artinya Mazda2 sudah cukup mewakili untuk ukuran mobil paling bernilai dan dimiliki oleh konsumen di Tanah Air.

Namun kini peta persaingan berubah. Volkswagen (VW) hadir memberikan warna baru dengan melepas VW Polo 1.2 TSI. Mereka mengklaim ini adalah compact hatchback Eropa dengan harga ‘Jepang’. Kenyataannya, Polo 1.2 TSI bahkan lebih murah dari Polo 1.4 yang juga masih dijual oleh VW di Indonesia. Tapi hasil tes kami membuktikan betapa Polo 1.2 TSI sangat cemerlang di soal performa.

Ia kencang, dan ia juga sangat irit. Hingga membuatnya pantas untuk melawan hatchback kompak lain dengan kubikasi mesin lebih besar. Untuk itu kami langsung meng adu Polo 1.2 TSI dengan rival-rival yang sudah punya nama besar di kelas ini. Kami langsung memilih tipe termewah dari para rival Polo 1.2 TSI untuk kian membuktikanseberapa ampuh perlawanan hatchback kompak Jerman terhadap lawannya dari Jepang.

Mazda2 hadir melalui va rian GT dan Toyota Yaris datang dengan trim TRD Sportivo. Namun sayang Honda Jazz terpaksa dieliminasi karena hingga waktu pertarungan yang sudah ditentukan pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak bisa memberikan kami unit tes Honda Jazz RS. Mampukah Polo mematahkan hegemoni hatchback Jepang?

Leave a Reply

Your email address will not be published.