Road Safety for Children

Road Safety for Children

Program Road Safety for Children melengkapi jalannya pameran IIMS 2016. Wahana yang dihelat selama pameran berlangsung itu ditujukan untuk memberikan edukasi mengenai pemahaman dasar berlalu lintas pada anak usia 6 sampai 12 tahun.

Road Safety for Children

“Kita membantu anak-anak mengetahui pentingnya pada aspek keselamatan, tata krama dan penghormatan kepada pengguna jalan lainnya,” tutur Polwan AKP Rina, instruktur Road Safety for Children.

Wahana Road Safety for Children ini terletak di area outdoor JIExpo Kemayoran, Jakarta yang menjadi lokasi IIMS 2016 dengan luas total mencapai 60 x 20 m. Di wahana ini anak-anak diajak mengelilingi lintasan berupa miniatur kota Jakarta, lengkap dengan rambu-rambu lalu lintas dan menggunakan mobil mainan bertenaga listrik.

Tapi sebelum menjalani praktik “berkendara”, anak-anak terlebih dahulu diberikan pemahaman dasar berlalulintas. Uniknya ada pula miniatur commuter line. Karena banyak kasus kecelakaan di sekitar Jakarta yang terkait dengan pelanggaran palang kereta api. Itu akan menjadi edukasi untuk anak-anak. Animo pengunjung terhadap wahana pilot project ini cukup tinggi.

Menurut catatan, sampai hari ketiga penyelenggaraan pameran, wahana Road Safety for Children sudah dikunjungi 800 peserta. Jauh melebihi ekspektasi yang memasang target 1.000 pengunjung hingga akhir pameran.

Rock Crawling

Bagi Anda penggemar otomotif ekstrem, IIMS 2016 menggelar sajian menarik khususnya di dua akhir pekan. Pasalnya tiap akhir pekan di gelaran IIMS 2016 diadakan kejuaraan Rock Crawling di arena outdoor.

Kegiatan satu ini merupakan sebuah off-road driving contest yang diadakan hasil kolaborasi IIMS dan IOF (Indonesia Off-Road Federation). Para pendatang diberikan rintangan bebatuan yang bersudut kemiringan sekitar 45 derajat. Tentu ini aktivitas yang memancing adrenalin.

Tahun lalu event ini masih berstatus exhibition, tapi di tahun ini Great 4×4 Adventure bersama Java Adventura mengadakan kompetisi. Terdapat dua kelas yaitu kelas Standar modifikasi dan kelas Pro modifikasi. Untuk segmen pemula, mobil yang digunakan masih mendapatkan sentuhan modifikasi ringan.

Tapi hal menarik dari kegiatan ini adalah diperbolehkannya pembalap pemula yang belum mengantongi banyak jam terbang bisa bersaing dengan pembalap senior dengan mengikuti kategori Pro modifikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.