Mudah, Ini 10 Cara Mengcek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Via Online

Sekarang cek saldo BPJS Ketenagakerjaan bisa melalui smartphone anda dan berikut di bawah ini cara mengecek saldo bpjs ketenagakerjaan via online

10 Cara Mengcek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Via Online

Beberapa tahun lalu, BPJS Ketenagakerjaan meluncurkan BPJS TK app. App ini bisa didownload di app store.

Sangat berguna bagi anda nasabah BPJS Ketenagakerjaan. Karena aplikasi ini mempunyai fasilitas cek saldo, profil anda, tagihan, dan bahkan prosedur pencairan lengkap di sana.

Jika didetailkan, bagaimana caranya cek saldo BPJS Ketenagakerjaan secara online melalui aplikasi BPJS Ketenagakerjaan.

Sebelum masuk kesana, cek saldo BPJS Ketenagakerjaan juga bisa dilakukan melalui tiga cara; pertama, datang langsung ke kantor. Ini anda harus berhadapan dengan antrian dan ruwetnya jalanan.

Kedua, melalui website BPJS Ketenagakerjaan. Sistemnya sama seperti pencairan saldo yang telah dijelaskan di atas. Ketiga, menggunakan BPJS Ketenagakerjaan App.

Cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan secara online melalui app dimulai dengan mempersiapkan smartphone anda:

1.Pertama, pastikan smartphone anda memiliki akses internet dan ruang memori yang kosong banyak. Mengapa harus memiliki ruang memori kosong? Karena app BPJS Ketenagakerjaan ini agak besar dan memakan ruang banyak.

2.Kedua, siapkan KTP dan Kartu BPJS Ketenagakerjaan anda.

3.Ketiga, buka App Store anda. Jika anda tidak tahu aplikasi app store. Anda bisa mengetik langsung app store bpjs ketenagakerjaan di google. Setelah diklik anda akan langsung diarahkan ke app store di handphone anda.

4.Keempat, jika app store di smartphone anda sudah terbuka. Ketik BPJS Ketenagakerjaan. Lalu kik download app BPJS Ketenagakerjaan.

5.Kelima, tunggu sebentar proses download. Jika proses download gagal, pastikan internet anda lancar dan yang kedua cek ruang memori anda. Biasanya dua hal tersebut penyebab utamanya.

6.Keenam, setelah download app BPJS Ketenagakerjaan sukses. Klik dan buka app nya. Lalu sign in atau daftar registrasi dahulu. Yang diisi mulai dari nama dan email, serta nomor KPJ Kartu BPJS Ketenagakerjaan anda.

7.Ketujuh, buka email anda untuk memverfikasi akun anda. Verifikasi akun juga bisa untuk mengubah password app anda. Jika anda ingin mengubahnya.

8.Kedelapan, kembali ke app BPJS Ketenagakerjaan. Masuk kembali dengan email dan password anda. Lalu app akan terbuka dengan berbagai fasilitasnya.

9.Kesembilan, anda bisa menuju bagian “cek saldo” untuk melihat berapa saldo jaminan hari tua dan jaminan pensiun yang anda miliki.

10.Kesepuluh, anda juga bisa membuat simulasi kira-kira berapa dana yang akan diterima ketika nanti anda pensiun. Serta ingin mencairkan.

Bagi anda yang awam dengan dunia hitug menghitung. Aplikasi ini sangat memudahkan. Anda tinggal memasukkan tahun kapan berhenti bekerja. Serta setoran iuran awal saat awal-awal bergabung. Maka aplikasi akan menampilkan hasil akhir.

Anda perlu mengingat bahwa simulasi ini tidak memberikan garansi. Karena BPJS Ketenagakerjaan sendiri telah mengatakan imbal hasil bunga dari deposito uang pensiun anda bisa saja naik dan turun.

Tetapi pada saat ini rata-rata imbal hasil selalu naik walaupun sedikit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *