perancis

Daftar 10 Universitas di Perancis dan Jurusannya

Jika kamu yang berminat kuliah di Perancis namun masih bingung dengan universitas dan jurusan yang dipilih,

Berikut ini kami sajikan referensi universitas di Perancis, terbaik dan jurusannya untuk kamu, seperti dikutip dari website https://avanaeducation.com/

  1. Université de Lorraine

Universitas yang sudah berdiri sejak tahun 1572 ini merupakan universitas yang dikenal dengan kampus penelitian. Mahasiswa yang terdaftar di dalamnya sekitar 55,000 mahasiswa. Di dalam jumlah tersebut terdapat setidaknya 7000 mahasiswa dari luar Perancis. 

Beberapa program yang diandalkan oleh universitas ini adalah science and technology untuk jenjang bachelor, master, dan doctor. Selain itu, ada juga program jurusan engineering untuk jenjang master dan doctor. 

  1. Université de Bordeaux

Universitas yang sudah ada sejak tahun 1441 ini berpusat di Kota Bordeaux, namun memiliki beberapa kampus cabang di Talence, Pessac. Beberapa program jurusan untuk jenjang bachelor yang menjadi andalan universitas ini adalah art and humanities, business and social sciences, engineering, dan science and technology.

  1. École Normale Supérieure

Universitas penelitian yang sudah berdiri sejak tahun 1880 ini memiliki beberapa program yang diantarkan tidak menggunakan bahasa Perancis, tetapi bahasa Inggris.

Beberapa program jurusan yang menjadi andalan oleh universitas yang termasuk asosiasi Universite de Lyon ini adalah art and humanities dan science and technology untuk jenjang bachelor. 

  1. Université de Nice Sophia Antipolis

Universitas yang sudah ada sejak tahun 1965 ini menawarkan beberapa program jurusan yang menjadi andalan, yaitu Language and cultural untuk jenjang bachelor

Selain itu, untuk jenjang master, jurusan dengan kualitas terbaik yang ditawarkan adalah art and humanities, business and social sciences, medicine and health, engineering, dan science and technology.

  1. Université Claude Bernard Lyon 1

Universitas pilihan di perancis (universitas di Perancis, universitas terbaik di Perancis, universitas di Perancis dan jurusannya) selanjutnya adalah Université Claude Bernard Lyon 1. Seperti namanya, universitas ini juga termasuk ke dalam asosiasi Universite de Lyon. 

Universitas yang didirikan pada tahun 1809  ini merupakan salah satu universitas yang cukup besar dengan jumlah mahasiswa yang terdaftar adalah sekitar 35,000-40.000 orang. 

Beberapa program jurusan yang ditawarkan dengan kualitas terbaik adalah art and humanities, business and social sciences, medicine and health, engineering, dan science and technology untuk jenjang bachelor. 

Sementara itu, untuk jenjang master dan doctor, masing-masing terdapat jurusan medicine and health, dan science and technology.

  1. Université de Caen Normandie

Universitas tua yang sudah ada sejak tahun 1432 ini memiliki mahasiswa yang berjumlah 20,000-25,000 orang). Beberapa program jurusan unggulan yang ditawarkan adalah art and humanities, business and social sciences, medicine and health, engineering, dan science and technology untuk jenjang master. 

  1. Université Paris 1 Panthéon-Sorbonne

Universitas yang sudah ada sejak tahun 1971 ini memiliki mahasiswa resmi berjumlah 40.000-45.000 orang).

Beberapa program jurusan yang ditawarkan adalah art and humanities, business and social sciences, dan Language and Cultural yang masing-masing terdapat dalam jenjang bachelor, master, dan doctor.

Selain itu, pada program jurusan yang ditawarkan tersebut juga ada dalam jenjang prebachelor. 

  1. Université de Nantes

Universitas yang telah berdiri sejak tahun 1460 ini memiliki mahasiswa yang terdaftar sekitar 35.000-40.000 orang).

Beberapa program jurusan yang ditawarkan dengan keunggulannya adalah art and humanities, business and social sciences, language and culture, Medicine and health, engineering, dan science and technology.  Semua program jurusan tersebut tersedia dalam jenjang bachelor, master, dan doctor. 

  1. Université Grenoble Alpes

Universitas yang sudah ada sejak tahun 1339 ini memiliki mahasiswa aktif sekitar 40,000-45.000 orang).

Beberapa program jurusan yang unggul dan ditawarkan  oleh universitas ini adalah business and social sciences, medicine and health, engineering, dan science and technology.   

Semua program jurusan tersebut tersedia di tiga jenjang, yaitu bachelor, master, dan doktoral. Selain itu, khusus untuk program jurusan medicine and health, engineering, dan science and technology, terdapat juga dalam jenjang prebachelor. 

  1. Université de Strasbourg

Universitas pilihan di Perancis (universitas di Perancis, universitas terbaik di Perancis, universitas di Perancis dan jurusannya) yang terakhir adalah Université de Strasbourg.

Universitas yang sudah berdiri sejak tahun 1621 di kota Strasbourg ini terakreditasi oleh Menteri Penelitian dan Pendidikan Tinggi Perancis. Jumlah mahasiswa yang terdaftar cukup besar, yaitu sekitar 40,000-45.000 orang. 

Beberapa program jurusan tingkat bachelor yang tersedia di universitas ini adalah art and humanities, business and social sciences, engineering, dan science and technology. 

Nah, itu tadi adalah beberapa universitas di Perancis yang unggul dan ditawarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.